Pages

Selasa, 01 Februari 2011

VISI MISI

Pondok Pesantren Wathoniyah Islamiyah (PPWI) merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta yang sudah lama berdiri yaitu sejak tahun 40an. Sejak dulu PPWI selalu menerima muridnya bukan hanya dari daerah sekitarnya saja akan tetapi banyak juga yang berasal dari luar kabupaten Kebumen seperti purworejo, banyumas bahkan ada juga yang berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta serta dari Luar Jawa. Walupun dari segi sarana dan prasarana sekolah ini masih bisa dibilang kurang lengkap dibandingkan dengan sekolah unggulan di daerahnya, dapat dikatakan sarana dan prasarananya cukup mendukung untuk kelangsungan proses belajar mengajar.


MATA PELAJARAN
PPWI juga merupakan salah satu madrasah yang mengajarkan ilmu agama materi lokal lebh banyak dibandingkan madrasah- madrasah kebanyakan. Hal ini yang membedakan PPWI dengan sekolah lain, walaupun materi lokalnya banyak tapi tidak membuat para siswa ketinggalan dalam materi - materi umum seperti di sekolah lain, karena porsi mapel umum dan lokal selalu seimbang. Diantara pelajaran agama atau materi lokal yang diajarkan adalah :
1. Bahasa arab
2. Nahwu
3. Sorof
4. Mahfudzot
5. Faroid (ilmu waris)
6. Tafsir
7. Hadits
8. Balaghoh
9. Tarih(Sejarah Islam)
10. Tauhid / Aqidah
11. Fiqih
12. Qiroah
13. Adabullughoh
14. Usul Fiqih
15. Mustolah Hadits
16. Tahaji/Imla

VISI DAN MISI

VISI:
1. Mempersiapkan generasi muda yang kokoh dalam iman, semangat dalam ibadah, dan luhur dalam moral.
2. Mempersiapkan generasi muda yang memiliki kesalehan sosial, untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat secara pribadi dan profesional.
3. Mempersiapkan generasi muda yang unggul dalam prestasi akademik dan memiliki ketrampilan yang berguna dalam hidupnya.

MISI:
1. Menyelenggarakan Tarbiyah Islamiyah dan Ulumur-Riyadiyah (ilmu umum) dalam rangka tafaquh fid-din.
2. Menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dan kursus ketrampilan yang berguna dalam menjalankan tugas hidup.

0 komentar:

Poskan Komentar